cursors

Tinkerbell Pink Glitter Wings /* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/toons/too-9/too914.ani), url(http://cur.cursors-4u.net/toons/too-9/too914.png), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */

gambar welcome


cerita selama liburan US ^__^

gambar selamat datang


gambar selamat datang


WELCOME

Kamis, 19 April 2012

Promosikan Blog

Langkah terakhir untuk mendapatkan penghasilan dari bisnis melalui internet adalah dengan mendaftarkan blog kita kedalam beberapa mesin pencari (search engine). Coba kita bayangkan perjuangan kita selama ini dari mulai membaca artikel ini hingga berhasil memasang iklan pada blog kita tetapi tidak ada seorangpun mengetahui alamat blog kita apalagi beberapa mesin pencari besar seperti google.com, yahoo.com, msn.com dan lain sebagainya, pasti anda langsung memfonis diri anda kalau apa yang anda kakukan selama ini adalah hal yang sia-sia. Memang benar, kalau seandainya tidak ada orang yang mengetahui alamat blog kita maka tidak ada orang yang mengetahui iklan dalam blog kita dengan begitu kita tidak mendapatkan satu satu cent pun dari iklan tersebut. Apakah ini yang anda inginkan?

Mengkin ada diantara kalian yang mempunyai pemikiran kalau seandainya anda orang Semarang, kemudian anda menyebarkan brosur dari lantai paling atas pada sebuah mall dan berharap banyak orang yang membaca isi dari brosur anda kemudian membuka alamat anda? Atau ada gagasan lainnya yaitu anda keliling Kota Semarang seharian dengan menggunakan sepeda motor dan anda menyebarkan brosur di sembarang di jalan dengan modal jiwa yang optimis kalau akan ada orang yang segera berlarian ke warnet demi membuka blog anda? Mungkin hanya orang yang kurang kerjaan dan konyol yang menggunakan cara ini, karena disamping tidak efisien cara ini dapat berpotensi anda behubungan dengan pihak yang berwajib karena anda merusak keindahan kota Semarang.

Menurut saya ada beberapa cara untuk membuat orang mengetahui alamat blog kita. Beberapa cara antara lain yaitu :

Mendaftarkannya ke mesin pencari (search engine).
Menurut saya sebagian besar penikmat jasa internet baik bertempat tinggal di Indonesia atau di luar negeri mendapatkan informasi tentang alamat sebuah blog atau website melalui mesin pencari (search engine) seperti google.com, yahoo.com, msn.com daln lain sebagainya. Ada dua langkah yang dapat anda lakukan untuk mendaftarkan blog anda keadalam mesin pencari.

Langkah yang pertama yaitu anda dapat langsung mendaftarkannya ke mesin pencari google dengan cara mengunjungi alamat http://www.google.com/addurl.

Langkah yang kedua yaitu anda memanfaatkan pihak lain yang akan mengirimkan data tentang alamat blog anda kepada beberapa mesin pencari. Beberapa situs tersebut yaitu:


Menggunakan Mailing List. Cara ini tergolong sangat efisien karena jika anda sudah tergabung dengan sebuah komunitas yang didalamnya terdapat ribuan orang, maka anda hanya tinggal mengirim satu pesan maka semua komunitas mendapatkan pesan tersebut dalam satu waktu. Tetapi jika anda menginformasikannya melalui email, maka butuh waktu yang lama untuk mengirimkan informasi tentang blog kita ke beberapa alamat teman kita. Dan tentunya cara ini membuat anda lama berada di warnet sehingga mengeluarkan banyak uang. Selain itu dengan menggunakan mailing list, Anda terbebas dari dugaan melakukan spam. Untuk bisa menggunakan layanan mailinglist maka anda dapat memanfaatkan dua layanan, yaitu:
Pada google : http://group.google.com/ dan pada yahoo : http://group.yahoo.com/.
>>>gambar yahoo mailinglist<<<

Memubuat artikel yang menarik.
Anda harus tahu prinsip yang mendasar dari sebuah blog. Prinsip tersebut adalah membuat orang menjadi betah dan berlama-lama mengunjungi blog anda. Yang paling penting adalah artikel yang menarik kemudian baru tampilannya. Walaupun tampilan blog kita sangat dinamis tetapi jika artikelnya tidak menarik maka orang akan segera meninggalkan blog anda. Karena sebagian orang hanya mengkonsumsi artikel yang aktual dan memanfaatkan iklannya. Selain itu jika anda selalu menambah artikel baru pada waktu yang teratur maka anda mendapatkan banyak pelanggan yang menikmati artikel anda setiap harinya. Pasi inikah yang anda inginkan!

Memberikan Komentar pada blog atau website orang lain.
Jika anda mengunjungi alamat blog orang lain dan memberikan komentar yang baik mengenai blog tersebut dan pada komentar tersebut kita meletakan alamat blog kita, maka secara etika dalam internet orang tersebut akan membalas komentar pada blog anda. Jika orang tersebut tertarik dengan blog anda maka orang tersebut akan menjadi pelanggan blog anda sehingga alamat blog anda menjadi cepat terkenal.

Bertukar link dengan orang lain.
Walaupun pada cara terakhir ini anda dituntut memberikan waktu yang lumayan banyak dan usahayang keras, karena untuk bertukar link dengan orang lain, anda harus mendapatkan persetujuan dari orang yang bersangkutan. Walaupun cara ini agak sulit tetapi tidak ada salahnya anda mencobanya. Ingat, tidak ada kemenangan tanpa pengorbanan. Maka anda harus melakukan banyak usaha agar alamat blog anda menjadi terkenal. Selamat berjuang...berjuang...berjuang dan berhasil.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More