cursors

Tinkerbell Pink Glitter Wings /* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/toons/too-9/too914.ani), url(http://cur.cursors-4u.net/toons/too-9/too914.png), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */

gambar welcome


cerita selama liburan US ^__^

gambar selamat datang


gambar selamat datang


WELCOME

Kamis, 19 April 2012

Langkah Awal Mendapatkan Penghasilan Melalui Google Adsense

Baiklah setelah Anda selesai membuat blog dengan menggunakan blogger, maka langkah selanjutnya untuk mendapatkan uang dari internet yaitu Anda harus mendaftarkan blog Anda ke google adsense, keuntungan dari program ini adalah google akan meletakan link iklannya pada blog kita dan jika ada orang yang meng-klik iklan tersebut maka kita akan mendapatkan uang dari proses tersebut. Jika uang dari penghasilan kita melakukan bisnis melalui internet sudah memenuhi persyaratan, maka uang tersebut akan dikirimkan ke alamat rumah Anda melalui cek. Bagaimana Anda menarik bukan?

Langkah pertama agar Anda mendapatkan uang dari google adsense maka Anda harus mengunjungi situs http://www.google.com/adsense. maka akan tampak halaman website seperti berikut ini :
>>>halaman pertama google adsense<<<


Kemudian kita pilih sign up now setelah itu Isikan semua formulir yang ada dengan data yang lengkap dan sesuai dengan kartu identitas karena kalau tidak maka nantinya kita akan kesulitan sendiri dalam melakukan proses pencairan check yang diririmkan ke alamat kita.

Jangan lupa kita harus mengisikan alamat rumah kita dengan benar dan melengkapi kode pos karena hal ini sangat berpengaruh terhadap pengiriman check-nya. Tentunya Anda tidak menginginkan kesalahan dalam proses pengiriman check tersebut ke alamat rumah Anda.

Bukan hanya itusaja, tetapi Anda harus mengisikan nomer telepon yang masih aktif dan alamat e-mail yang masih berlaku. Dalam hai ini alamat e-mail sangat berperan karena google akan mengkonfirmasikan kepada Anda tentang penerimaan kita sebagai rekan bisnisnya. Kemudian ada isikan alamat url blog yang barusaja Anda buat. Anda juga harus mengingat username dan password yang berfungsi untuk men-update artikel Anda secara kontinue agar banyak orang yang merkunjung ke alamat blog Anda.
>>>halaman pengisian pada google adsense<<<
Setelah anda mengisi data tersebut dengan lengkap maka langkah selanjutnya adalah anda harus menunggu konformasi dari google adsense. Konfirmasi tersebut akan dikirimkan pada e-mail anda sekitar satu sampai dua hari.
>>>halaman konfirmasi pada google adsense<<<

Apakah hanya dengan itu kita langsung berhasil?

Anda harus ingat bahwa dalam proses pendaftaran google adsense tidak semudah seperti membalikan tetapak tangan. Artinya ada bebepara syarat yang diberikan oleh google kepada Anda agar Anda dapat diterima sebagai publisher Adsense. Syarat-syarat tersebut antara lain :
  1. Blog harus menggunakan bahasa yang sesuai. Usahakan Anda memakai Bahasa Inggris.
  2. Tidak ada unsur pornografi.
  3. Tidak berisi tentang kriminalitas.
  4. Tidak berisikan tentang transaksi obat-obatan terlarang.
  5. Artikel dari blog kita tidak melanggar hak cipta
  6. Artikel tidak boleh berisikan tentang cara-cara hacking karena melanggar etika dalam berselancar didunia maya.

Kalau sudah disetujui untuk bergabung, maka Anda tinggal meletakan kode HTML dari iklan tersebut pada halaman kolom widget yang berada di Blognya kita. Tetapi bagaimanakan cara meletakan kode HTML tersebut? Langkah-langkahnya adalah :
  1. Buka akun blog Anda.
  2. Buka akun google adsense Anda.
  3. Pilih format iklan yang menurut Anda sesuai dengan isi blog Anda.
  4. Kopi semua kode HTML dari iklan tersebut
  5. Pilih posisi yang tepat untuk meletakan kode tersebut pada kolom widget.
  6. Setelah Anda merasa yakin, kemudian Anda pastekan pada blog Anda
  7. Proses peletakan google adsens blog Anda sudah berhasil.

Pilihlan Format Adsense yang sesuai.

Ketika kita sudah mendapat persetujuan dari pikah google untuk bergabung dalam google adsense maka langkah selanjutnya Anda harus memilih format iklan yang sesuai. Dalam hal ini tersedia beraneka ragam format iklan yang diberikan oleh google adsense. Beberapa format iklan tersebut antara lain :

Text Ads.
Dari sekian banyak jenis format iklan, format inilah yang paling banyak peminatnya. Tanya kenapa...? Karena menurut saya dengan bentuknya yang simple, format ini menyedikan banyak sekali jenis iklan didalamnya.

Link Unit.
Pada format ini hanya disediakan link iklan saja yang akan membawa Anda pada halaman dari iklan tersebut. Dari formatnya iklan ini mempunyai ciri yang sangat sederhana dan tidak memakan banyak tempat pada halaman blog Anda.

Referral.
Perlu Anda ketahun bahwa untuk iklan jenis ini tersedia 3 buah referal yang tersedia yaitu firefox, adword dan adsense. Tiga buah referral ini tersedia dalam ukuran dan format yang berbeda-beda. Sesuai dengan namanya, jika ada orang yeng meng-klik referral maka Anda akan mendapatkan uang dari proses ini.

Image Ads.
Mungkin Anda sudah dapat memastikan kalau jenis iklan yang satu ini adalah jenis ikaln yang menampilkan gambar. Kelebihan dari jenis iklan ini adalah tersedianya gambar yang dapat berubah sewaktu-waktu tetapi disamping kelebihannya jenis iklan ini juga memiliki kekurangannya yaitu dalam penempatan iklannya memakan banyak tempat.

Video Ads.
Sesuai dengan namanya iklan ini berjenis video. Menurut saya jenis iklan ini sangat menarik karena membuat blog Anda menjadi lebih hidup. Tetapi, jika kita yang bertempat tinggal di Indonesia yang mempunyai kecepatan internet yang rendah membuat blog Anda menjadi berat sehingga memperlukan banyak waktu dalam proses pembukaannya.
Jadi Anda tertarik dengan jenis iklan seperti apa? Mungkin ini semua tergantung pada pribadi Anda masing-masing dan tergantung dengan tampilan dan isi dari blog Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Bersiaplah menjadi orang Indonesia yang sukses berbisnis menggunakan internet.

1 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More