cursors

Tinkerbell Pink Glitter Wings /* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/toons/too-9/too914.ani), url(http://cur.cursors-4u.net/toons/too-9/too914.png), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */

gambar welcome


cerita selama liburan US ^__^

gambar selamat datang


gambar selamat datang


WELCOME

Kamis, 19 April 2012

Melihat Potensi Internet

Seiring perkembangan teknologi yang semakin cepat, maka cara-cara yang orang gunakan untuk mencari uang juga berkembang cepat, salah satunya dengan menggunakan internet, dimana memungkinkan seseorang untuk dapat berbisnis menggunakan teknologi ini.

Perlu Anda ketahui bahwa dibandingkan dengan cara-cara konvensional lainnya ternyata internet memberikan keuntungan yang luar biasa jika dibandingkan dengan dengan model bisnis offline, bahkan seorang siswa SMA di Indonesia yang memiliki sebuah blog atau website bisa mendapatkan penghasilan sampai 25 juta hanya dalam waktu 1 tahun saja, belum lagi kekayaan search engine (mesin pencari) google yang terbesar di dunia yang kekayaannya mungkin melebihi kekayaan sebuah negara kecil. Dengan bukti-bukti yang sudah jelas seperti ini maka sekarang saatnya Anda mengetahui apa saja keuntungan-keuntungan yang dapat Anda peroleh dalam berbisnis di dunia maya.



Menurut saya beberapa keuntungan-keuntungan yang kita bisa dapatkan dari bisnis di internet antara lain sebagai berikut :

Target pasar yang luas.
Berbisnis di dunia maya sangat menguntungkan untuk semua orang karena Anda mempunyai pasar yang tidak mengenal Budaya dan Negara tetapi perlu Anda ketahui bahwa terget pasar Anda yang sesungguhnyanya adalah dunia yang tidak dibatasi oleh ruang dan waktu, yang terpenting bahwa mereka sudah terhubung dengan jaringan pasar Anda. Dengan kemajuan teknologi di Indonesia yang semakin pesat seiring berjalannya waktu, maka menurut saya pada tahun 2015 sudah lebih dari 90% penduduk Indonesia yang sudah menghubungkan komputernya dengan jaringan Internet. Dari data tersebut sudah dapat diambil kesimpulan bahwa semua orang baik orang Indonesia atau luar negeri sangat bergantung terhadap internet.

Waktunya yang fleksibel.
Berbisnis menggunakan internet ibarat seorang pesihir yang meniupkan mantra-mantra gaib kemudian dapat menghasilkan benda baru dalam waktu sekejap mata, artinya jika Anda berbisnis dengan internet maka Anda tidak memperlukan waktu yang lama untuk mendapatkan uang. Anda juga dapat bekerja di dunia maya kapanpun Anda inginkan karena pasar Anda tidak pernah tutup walaupun Anda sedang tidur atau sedang tidak online. Dengan sedikit waktu yang Anda gunakan untuk mengolah dan mengatur blog Anda, maka Anda sudah bisa mendapatkan penghasilan yang besar dari internet.


Tidak memperlukan modal besar.
Mungkin kita pernah mendengar prinsip ekonomi yang kita pelajari pada waktu kelas 1 SMA yaitu, “dengan modal yang sekecil-kecilnya untuk mendapatkan hasil yang sebesar-besarnya.” Artinya jika Anda ingin berbisnis di internet, Anda tidak memerlukan modal yang besar tetapi hanya kreatifitas yang sangat dibutuhkan. Karena berhasil atau tidaknya sebuh website atau blog tergantung bagaimana kreatifitas kita dalam mengolah sebuah website atau blog untuk menghasilkan uang. Bahkan jika Anda mempunyai sebuah prodak untuk dijual maka Anda dapat menjualnya di internet.

Dengan keuntungan yang sangat besar yang kita dapatkan dari berbisnis di internet, maka selanjutnya kita perlu mengetahui model-model apa saja yang ditawarkan jika berbisnis melalui internet dengan tujuan mendapatkan uang. Bagaimana, Anda penasaran bukan?



Di sini saya akan membahasnya dari model-model bisnis yang sudah umum, tentunya dengan tingkat resiko yang sangat kecil. Pastinya Anda tidak menginginkan resiko yang besar dalam berbisnis kan? Walaupun banyak sekali model yang dapat kita pelajari dan kembangkan untuk mencari penghasilan di internet, tetapi dalam artikel ini saya akan membahasnya hanya 4 model bisnis saja, yaitu :

Bisnis Affiliate.
Dalam model bisnis ini kita akan menjual produk milik orang lain, bisnis ini sangat cocok jika Anda tidak memiliki produk yang akan Anda jual tetapi Anda sangat menginginkan mendapatkan penghasilan melalui internet. Pada model bisnis ini Anda dapat memulainnya tanpa modal. Dari hasil penjualan produk milik orang lain, kita mendapatkan komisi dari mulai 2% sampai 40% dari harga produk tersebut, tentunya jika produk tersebut laku terjual. Banyak barang yang dapat ditawarkan dalam model ini, dari mulai software, hardware hingga barang berupa perhiasan. Bebepara situs bisnis Affiliate yang terkenal antara lain amazon.com dan clickbank.com (untuk situs internasional) serta ada juga situs Indonesia yang menawarkan program ini.
Bisnis Reseler.Pada model ini sama dengan model bisnis pada Affiliate, hanya saja pada bisnis ini mengharuskan Anda menjual satu atau lebih dari produk mereka. Hal ini dapat kita lakukan yaitu dengan cara bergabung terlebih dahulu dengan situs tersebut tentunya kita harus membeli produk mereka terlebih dahulu. Salah satu situs Indonesia yang menawarkan program ini yaitu http://www.uanginternet.com/ dari produk tersebut kita bisa mendapatkan komisi hingga 45%. Apakah Anda tertarik mencoba berbisnis dengan model ini? Tetapi Anda harus sabar terlebih dahulu karena masih banyak model-model lainnya yang tidak kalah menarik.
Menjual Produk sendiri.
Kalau pada dua model diatas adalah kita menjual produk milik orang lain, tetapi jika Anda mempunyai sebuah produk yang bermanfaat dan berpotensi, tidak ada salahnya jika Anda menjualnya melalui internet karena dengan begitu kita dapat menjualnya dengan waktu yang relatif cepat dan dapat dipasarkan dengan sasaran masyarakat dunia. Misalkan Anda mempunyai software yang menurut Anda berpotensi, maka tidak ada salahnya Anda menjualnya melalui internet. Tetapi menurut saya untuk model bisnis ini ada beberapa hal yang harus anda perhatikan yaitu bagaimana proses pengiriman produk, bagaimana proses tata cara pembayaran produk tersebut, dan bagamana mengenai garansi dari produk kita. Wah, sedikit repot ya, tetapi tidak ada salahnya bisnis melalui model ini?
Publisher.
Menurut saya pada model terakhir ini sangat menarik, karena pada model ini bukan modal yang besar untuk mendapatkan penghasilan dari internet tetapi kemampuan berapresiasilah yang merupakan penentu berhasil atau tidaknya Anda mendapatkan penghasilan melalui internet. Karena pada model ini Anda hanya diminta untuk membuat sebuah blog atau website dengan artikel atau informasi yang dibutuhkan oleh banyak orang, kemudian Anda mendaftarkannya ke beberapa perusahaan Advertising online, salah satunya adalah google dan masih banyak situs-situs lainnya seperti Auction ads, Obeus, dll. Setelah itu Anda hanya perlu menaruh link ilkannya kedalam blog atau website setelah itu uang akan mengalir kedalam saku Anda dengan sendirinya. Menurut pengamatan saya model ini sangat banyak diminati oleh banyak orang karena kita tidak memerlukan modal yang sangat besar tetapi kita hanya memperlukan uang sekitar Rp3000,00 untuk pergi ke Warnet dan mencoba model ini.
Pada arlikel ini saya akan fokus pada pembahasan mengenai model bisnis Publisher, karena pada model ini kita tidak perlu membuka dompet kita untuk memulai bisnis hanya saja kita perlu mengeluarkan sedikit uang di saku depan untuk pergi ke warnet.


Setelah Anda mengerti model-model bisnis melalui internet, maka tahap selanjutnya Anda juga perlu mengetahui bagaimana sikap yang sikap yang bijak jika Anda sudah siap terjun kedalam bisnis di dunia maya. Tanpa sikap yang benar maka Anda tidak mungkin menjadi maju. Ada pepatah yang mengatakan jika kita tidak bijak dalam mengambil langkah maka kita tidak akan berhasil menggapai impian kita. Menurut saya ada beberapa kunci kesuksesan dalam berbisnis internet, yaitu :

Profesionalisme.
Walaupun pada bisnis ini Anda meperlukan waktu yang sangat banyak, tetapi Anda harus menyikapinya dengan bijak yaitu Anda harus menganggap seolah-oleh Anda sedang mendapatkan proyek yang besar sehingga Anda akan berusaha dengan maksimal dan menyikapinya dengan sebaik-baiknya.

Fokus.
Ketika kita sudak memiliki sikap profesionalisme maka sikap selanjutnya yang harus Anda miliki adalah fokus terhadap permasalahan. Karena jika Anda tidak fokus maka bisnis Anda akan hancur ibarat gelas yang pecah berserakan. Apalagi dalam dunia internet yang memberikan kita banyak pilihan-pilihan, maka kita harus fokus terhadap pilihan apa yang akan kita ambil dalam berbisnis.

Kejujuran.
Ketika kita membicarakan dunia maya maka banyak orang yang berpendapat jika pada dunia tersebut banyak orang yang melakukan penipuan. Anda harus ingat kalau internet terhubung satu sama lain dan informasinya menyebar secara luas secara cepat ibarat virus komputer yang sudah menginfeksi data pada komputer Anda. Dan ketika mereka tahu kalau Anda melakukan kecurangan, maka mereka enggan untuk mengakses situs Anda sehingga bisnis Anda menjadi bangkrut.

Tidak putus asa.
Setiap usaha pasti akan ada tantangannya. Semakin besar tantangan yang kita dapatkan maka hasil yang akan kita dapatkan akan semakin besar, begitu juga sebaliknya. Kalau Anda menemukan kegagalan dalam berbisnis di internet maka Anda jangan pernah menyerah, Anda harus bangkit dari kegagalan. Ingat tidak ada kemenangan tanpa pengorbanan (Pepatah yang ada pada film transformers) maka saya harap Anda terus berusaha dalam berbisnis didalam dunia internet. Sebagai orang Indonesia Anda harus tunjukan kepada negara lain kalau anda mampu dan bisa. Kita harus bangkit dari keterpurukan. Selamat berjuang dalam berbisnis di Internet dan semoga berhasil!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More