cursors

Tinkerbell Pink Glitter Wings /* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/toons/too-9/too914.ani), url(http://cur.cursors-4u.net/toons/too-9/too914.png), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */

gambar welcome


cerita selama liburan US ^__^

gambar selamat datang


gambar selamat datang


WELCOME

Jumat, 30 Maret 2012

Tetap Nyaman dan Stylish dengan Hijab

Kali ini saya ingin berbagi sedikit pengalaman serta tips dan trik semenjak memakai jilbab, berhubung saya ini dulunya sempat anti banget untuk menutup aurat, alasannya? Menurut saya dengan memakai jilbab itu akan membuat saya cepat kepanasan, repot, dan tidak stylish.  Saya ternyata salah, tidak semua pendapat saya itu adalah kendala dari menutup aurat, suatu hari saya sedang berjalan-jalan di sebuah pusat perbelanjaan dan ketika sedang shalat di musholla, saya terpesona oleh salah seorang wanita berjilbab, subhannallah cantik sekali dengan hijabnya, saya perhatikan bagaimana ia memakai kembali hijabnya setelah shalat dan tidak serepot yang saya kira, sungguh. 

Sekarang yuk mari kita bahas sedikit tips dan trik untuk teman-teman yang berjilbab atau insyaallah ingin menutup auratnya dengan hijab :)

1. Pilih gaya hijab sesuai kepribadian dan bentuk wajah (wajib!)

Ini salah satu ketakutan terbesar saya dulu, muka saya yang persegi dan kalau sedang gendut itu menjadi sangat bulat kalau salah pilih gaya jilbab bisa tambah keliatan persegi atau bundar, hehehe. Jadi sejak saya meniatkan diri untuk berhijab saya sering mencoba berbagai gaya dan macam kerudung untuk menemukan gaya dan macam jilbab apa yang cocok di muka saya. Caranya? Coba deh cari di Youtube, blog muslim fashion, majalah, atau perhatikan sekeliling kalau sedang berada di keramaian. Dari sana akan muncul berbagai inspirasi untuk dicoba, tips dan trik yang sederhana tapi manjur, dan akan semakin membuat kita mantap untuk menutup aurat. 

2. Jangan takut bereksperimen!

Saya sangat senang dengan fashion styling rasanya kalau melihat sesuatu yang unik dipakai seseorang, saya penasaran dan ingin mencari tahu apa yang ia pakai atau bagaimana cara memakainya. Syukur-syukur jika saya yang pakai juga cocok, kan menambah referensi gaya kalau sedang bosan berbusana itu-itu saja, kalau tidak, yaa tidak apa-apa, siapa tahu saya bisa merekomendasikan gaya tersebut pada teman saya yang cocok. 

Sekarang baju muslim dan jilbab tidak selalu bermodel "ibu-ibu", perhatikan deh komunitas wanita muda berjilbab di Indonesia, maupun di luar negeri sekarang sudah tampil sangat modis. Berbagai modifikasi jilbab, baju gamis, celana harem, blus yang modis namun tetap sesuai syariat Islam kini mudah ditemukan. Kalau menurut teman-teman harganya terlalu mahal (untuk beberapa desainer baju muslim casual lokal menurut saya sih begitu..) atau tidak cocok di tubuh kita (untuk saya sering kali ingin membeli dress, rok, celana itu kepanjangan) teman-teman bisa terinspirasi gaya mereka dan membuatnya sendiri, bisa saja malah keterusan menjadi desainer baju muslim lho..

Sumber: beritabaru.com

3. Perhatikan "rambu-rambu" berpakaian

Ini sangat penting untuk diperhatikan dan selalu diingat, padu padan busana muslim dan jilbab itu harus sesuai syariat Islam. Jangan sampai, kita menutup aurat malah menjadi dosa. Kok bisa? Bayangkan jika memakai baju muslim tapi bukannya tujuan menutup aurat yang dicapai malah menjadi mudharat yang kita dapat. Jadi hati-hati dalam memadu-padankan busana. Tips saya, jangan memakai celana jeans kalau blus yang dikenakan pendek atau ketat. Celana jeans itu rata-rata modelnya agak ketat dan membentuk tubuh, kalau dipadukan dengan atasan pendek atau yang membentuk tubuh juga, jadinya tidak sesuai syarirat kan? Lebih baik jeans dipadukan dengan blus gamis, atau kaos yang panjangnya menutupi minimal sepinggang. Masih ingin pakai atasan yang pendek atau ketat juga? Cardigan/jaket/blazer bisa menjadi penyelamat! Ini sangat mujarab untuk menutupi bagian-bagian yang rawan terekspos. Kadang kita juga suka tidak sadar kalau pakaian yang dikenakan itu menerawang alias transparan, sering-seringlah berkaca dulu sebelum membeli pakaian saat dipakai, apakah memerlukan dalaman atau ditambahkan furing supaya tidak terasa "telanjang" saat berpakaian, hehehe. Di post berikutnya saya akan berikan beberapa contoh gaya kasual dengan jeans tanpa melanggar syariat :)

4. Percaya Diri 

Memilih gaya jilbab yang oke udah, sesuai syariat iya, eksperimen sana-sini juga udah, tapi kalau belum memiliki kepercayaan diri, gayanya cuma di depan kaca aja dong, hehehe. Banyak perempuan yang tidak pede dengan gaya eksperimental hijabnya, padahal sayang loh, kalau ekspresi diri dan kreativitas jadi mandeg karena ketidakpercayaan diri kita.. Mungkin awalnya agak risih kalau jadi pusat perhatian dengan gaya hijab yang "agak lain" dari orang-orang di sekitar kita yang itu-itu aja, tapi berdasarkan pengalaman juga, komentar dari orang lain bisa jadi feedback yang bagus untuk kita ke depannya, alhamdulillah jika cocok pasti kita akan tambah percaya diri memakainya, kalau tidak, yaa mengasah kreativitas lagi untuk mencari padu-padan yang sesuai untuk kita bukan? 

Nah, mungkin ini sedikit yang baru bisa saya bagi karena saya juga pemula dalam berhijab, insyaallah dengan niat yang baik dan hanya ditujukan pada Rabb semata, semua jalan kebaikan akan dimudahkan dan dilancarkan, amin! Selamat mencoba teman-teman, wassalamualaikum!

1 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More